Rabu, 21 Mei 2008

MAU JADI ORANG BAIK

MAU JADI ORANG BAIK
DEMI INDONESIA

> Mau jadi orang baik, terlebih dulu harus menegakkan tulang punggung, banyak mengerjakan hal – hal, banyak membuat penelitian, banyak bekerja demi kebaikan masyarakat.

Tapi sayang di negara kita ini banyak yang mengaku orang baik tapi semua itu hanya semu semata yang penuh dengan maksud tertentu untuk diri pribadi & golongan.

Tampaklah olehmu di bawah sana, Rimba tiang dengan bendera dua warna berkibaran tapakkah olehmu sebentang poster sebuah Negara baru saja merdeka, tampakkah olehmu orang - orang menakik getah pohonnya menguliti dahannya, menumbuk akarnya, meremas ekstrak cairannya.
Mengendapi simpul - simpul syaraf nasion membuat harmoni dalam komposisi merumuskan formula sebuah bangsa bertahun - tahun, berpuluh tahun lamanya.
Berpuluh tahun kita mencari bentuk demokrasi yang tepat formatnya bagi kita, serta serasi tetapi masih saja juga bablas disana - sini, berpuluh tahun kita tegakkan hukum agar kukuh berdiri tegak dengan lurus berakar ke dalam bumi pertiwi ini, tetapi betapa rumitnya meneguhkan ini semua.

> Masih adakah kiranya harapan bagi kita, bangsa Indonesia?

Mudah – mudahan masih ada ya, memang masih ada selepas seratus tahun bilangan masa, mari kita berhenti saling menyalahkan siapa dan siapa.
Mari kita coret kata pesimis, karena kita akan bangkit bersama dengan kerja keras dan disertai doa kepada yang kuasa,.
Berpeluh dalam usaha, menangis dalam doa semoga Indonesia kita tetap disayanginya selalu dilindunginya diberi gemah ripah loh jinawi.

> Mari bersatu hai rakyat , Pemerintah, Mahasiswa dan lainnya jangan saling menjegal dan menjatuhkan kita cari solusinya jangan mencari kesalahannya.
Jaya indonesiaku , lewat kumpulan blog kita persatukan Indonesia jangan mau diejek negara tetangga kita.


‘tafsir kepanjangan kata “hakim”,dikutip dari puisi “Seusai Prosesi pelantikan”,antologi puisi dua meretas illalang karya H.M.Laica Marzuki’
(edit by ekhothea,” ekurniawan08@yahoo.com)( to be continued )

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga cepet jadi orang baik.
Usul Mas, kenapa gak ganti template?
Kalau perlu, format komentarnya diubah biar langsung di bawah posting.